Selasa, 24 Juni 2014

TESTIMONI PERKULIAHAN PEDAGOGI

Selama satu semester berada dikelas pedagogi saya mendapat begitu banyak pengalaman dan pelajaran, terutama pada saat menyelesaikan tugas proses pembelajaran menggunakan prinsip pedagogi. Saya merasa dengan adanya tugas ini membuat saya lebih memahami akan anak-anak dan saya juga bisa merasakan bagaimana menjadi seorang guru.

Proses belajar pada kelas pedagogi juga sangat banyak dinamika-dinamika yang terjadi. Terkadang kelas aktif dan terkadang kelas juga sangat pasif, tetapi selama proses pembelajaran pedagogi kebanyakan terjadi kepasifan dikelas. Kebanyakan dari mahasiswa melupakan perannya sebagai mahasiswa yaitu aktif dan kompetitif. Terkadang dosen pengampu sudah melakukan berbagai cara agar kelas tidak kaku dan pasif, tetapi kelas masih saja tetap pasif.

Seharusnya sebagai mahasiswa dan orang dewasa, peserta dikelas pedagogi tidak boleh pasif harus selalu aktif dan kompetitif. Tidak perlu di suruh oleh dosen pengampu baru bertanya atau menjawab pertanyaan. Karena walaupun belajar pedagogi tetapi sebagai orang dewasa, pembelajaran tetaplah menggunakan prinsip andragogi. 

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada dosen pengampu yang telah sabar menghadapi kami yang terkadang melupakan peran kami sebagai mahasiswa. Semoga kami dapat menjadi orang yang lebih baik lagi dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar